Fleet

Apakah kamu sudah pernah mendengar tentang Fleet? Jika belum, saya akan berikan informasi menarik tentang Fleet yang belum kamu tahu.

Fleet dalam terjemahan bahasa inggris adalah armada kapal, namun yang saya maksud bukan itu ya.. Fleet yang saya maksud adalah divisi penjualan pada sebuah perusahaan dengan segmentasi pasarnya berupa corporate (B2B).

Kenapa harus ada Fleet dalam sebuah perusahaan? Ada 3 faktor besar yang melatarbelakangi pertanyaan tersebut.

  1. Karena Perusahaan membutuhkan suplyer barang (barang apapun yang dibutuhkan) untuk melakukan kegiatan operasional ataupun non operasional. Maka, dengan adanya Fleet akan sangat membantu adanya divisi pengadaan untuk memenuhi kebutuhan barang operasional ataupun non operasional.
  2. Perusahaan pasti membutuhkan kemudahan transaksi dan budget seminim mungkin untuk mendapatkan barang tsb. Fleet biasanya memiliki penawaran harga yang menarik dan lebih murah serta Fleet juga memiliki akses lebih dalam ke management, sehingga birokrasinya akan lebih jelas.
  3. Perusahaan membutuhkan partner perusahaan (suplyer)  yang terpercaya dan kejelasan barang  yang akan dibeli mulai dari garansi dan lain-lain. Fleet biasanya menempatkan diri dengan membawa Company profile, sehingga akan sangat transparan dan dapat dicek langsung kebenarannya.

Jadi, kalau kamu adalah perusahaan yang sedang butuh barang, akan sangat tepat jika kamu menghubungi Fleet perusahaan suplyer untuk barang yang kamu cari.